Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Supporter bikin ulah, PSPS Riau diberi sanksi PSSI.

Tim Riau FC (PSPS Riau) harus menerima denda sebesar Rp47,5 juta. Sanksi tersebut akibat dari insiden yang melibatkan sekelompok suporter dan beberapa pelanggaran lainnya. Keputusan ini diambil Komite Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Terbukti ada suporter melempar botol ke arah wasit. Hal itu terjadi selama pertandingan PSPS Riau melawan PSMS Medan pada 15 Oktober 2023 lalu di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru.


sumber: instagram @pspsriau


Selain insiden pelemparan botol, denda sebesar Rp47,5 juta juga diberikan kepada PSPS Riau sebagai akibat dari dua pelanggaran tambahan. Keputusan sanksi ini diumumkan oleh PSSI melalui situs resmi mereka dan merupakan hasil dari sidang Komite Disiplin PSSI yang berlangsung pada 18 dan 20 Oktober 2023.

Terdapat tiga sanksi yang dikenakan oleh Komdis PSSI kepada PSPS Riau dalam satu pertandingan di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru:

Sanksi pertama, senilai Rp25 juta, diberikan karena selama pertandingan melawan PSMS Medan, lima pemain PSPS Riau menerima kartu kuning.

Sanksi kedua diberikan sebagai akibat pelemparan botol oleh suporter PSPS Riau ke arah perangkat pertandingan, yang terjadi di Tribun Barat. Denda untuk pelanggaran ini mencapai Rp10.000.000.

Sanksi ketiga, senilai Rp12.500.000, dikarenakan kelalaian panitia pelaksana PSPS Riau yang gagal mengantisipasi kehadiran suporter PSMS Medan di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. Pelanggaran ini melanggar regulasi yang mengacu pada Pasal 4 Ayat 7, Ayat 8, Ayat 9, dan Ayat 11 Regulasi Pegadaian Liga 2 Tahun 2023-2024.


Berikut ini rincian denda yang diterima oleh tim PSPS Riau:

Panitia Pelaksana Pertandingan PSPS Riau.

- Nama Kompetisi: Pegadaian Liga 2 2023/2024

- Pertandingan: Riau FC (PSPS Riau) vs PSMS Medan

- Tanggal Kejadian: 15 Oktober 2023

- Jenis Pelanggaran: Gagal mengantisipasi kehadiran suporter PSMS Medan sebagai suporter klub tamu di stadion.

- Hukuman: sanksi denda Rp12.500.000,-


Tim Riau FC (PSPS Riau)

- Nama Kompetisi: Pegadaian Liga 2 2023/2024

- Pertandingan: Riau FC (PSPS Riau) vs PSMS Medan

- Tanggal Kejadian: 15 Oktober 2023

- Jenis Pelanggaran: Dalam pertandingan tersebut ada 5 (lima) orang pemain mendapatkan kartu kuning.

- Hukuman: sanksi denda Rp.25.000.000,-


Tim Riau FC (PSPS Riau)

- Nama Kompetisi: Pegadaian Liga 2 2023/2024

- Pertandingan: Riau FC (PSPS Riau) vs PSMS Medan

- Tanggal Kejadian: 15 Oktober 2023

- Jenis Pelanggaran: terjadi pelemparan botol ke arah perangkat pertandingan yang dilakukan oleh suporter Riau FC (PSPS Riau) di Tribun Barat.

- Hukuman: sanksi denda Rp.10.000.000,- -sumber: situs pssi

Sanksi ini mengingatkan kembali akan pentingnya menjaga disiplin dan keamanan dalam pertandingan sepak bola, dan bahwa tindakan pelanggaran tidak akan ditoleransi dalam dunia sepak bola. Manajemen PSPS Riau harus membayar denda besar ini sebagai konsekuensi dari insiden yang terjadi.

Posting Komentar untuk "Supporter bikin ulah, PSPS Riau diberi sanksi PSSI."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel